SAYA KEMBALI!


Halo semua!
Akhir pekan lalu, saya terbang ke Balikpapan untuk meresmikan pembukaan Family Centre di sana. Sehari sebelum pembukaan, mereka mengadakan makan malam yang indah bagi saya di mana kita bisa duduk dan mengobrol bersama. Tapi sepertinya, semua orang gugup atau mungkin juga malu, tapi seiring berjalannya waktu, cerita dan berbagi pengalaman pun mulai bergulir. Saya senang mendengar bagaimana orang berbicara tentang bagaimana mereka mengetahui bisnis HDI, apa yang meyakinkan mereka untuk bergabung, atau keampuhan produk- produk HDI. Setiap cerita memiliki kisah yang berbeda tapi di tiap kisahnya sama-sama menyentuh hati saya.

Saya menyukai cerita tentang Enterpriser yang dimulai sebagai seorang pelanggan yang hanya ingin mendapatkan potongan harga, ia pun “dipaksa” oleh upline-nya yang bersikeras untuk menjalankan bisnis HDI secara total. Saya merasakan kebahagiaan yang besar saat mendengar tentang bagaimana produk HDI mampu membantu orang yang menderita diabetes dan menyembuhkan luka-luka gangren. Pada saat itu kami berada dalam satu kesatuan, sebagai satu keluarga, dan inilah inti bisnis HDI. Saya telah menjalin persahabatan baru dan saya sangat senang.

Dan ketika saya diajak untuk berbagi pikiran tentang bisnis HDI, selama setengah jam saya berbicara tentang visi saya, keyakinan saya dan bagaimana saya mulai ikut terlibat dalam bisnis HDI. menceritakan pengalaman masa lalu saya sendiri. Saya tentu berharap hal itu tidak membosankan mereka yang menghadiri makan malam!

Setelah makan malam, beberapa peserta mengirim pesan dan friend request di Facebook dan mengirimkan saya pesan.

“Terima kasih Pak Brandon untuk berbagi mimpi dan visi masa depan. Saya terinspirasi dan saya akan melakukan bisnis ini dengan serius dari sekarang”.

“Terima kasih untuk makan malamnya. Ini adalah pertama kalinya saya mendapatkan kesempatan untuk makan bersama dengan Anda. Awalnya saya gugup tapi Anda tampak ramah.”

“Terima kasih Pak, saya sangat termotivasi “.

Hal ini membuat saya berpikir- Saya ingin berbagi dengan lebih banyak orang lagi. Salah satu perbedaan besar mengapa HDI berbeda dari perusahaan MLM lainnya adalah bahwa kita adalah sebuah KELUARGA. Dan ini artinya pemilik, manajemen dan para Enterpriser saling berdekatan. Hanya di HDI, Anda akan melihat orang-orang dari semua lapisan masyarakat memeluk satu sama lain, bersorak satu sama lain dan mengesampingkan perbedaan untuk bekerja sama. Dan saya merasa bahwa jika saya dapat mempromosikan kejadian ini lebih luas lagi, maka akan menjadi hal yang indah. Saat ini, kami memiliki media sosial dan juga blog, jadi mengapa tidak memaksimalkannya? Itu sebabnya saya mulai aktif kembali menulis di blog saya.

Saya sudah lama tidak menulis di blog ini. Mungkin lebih dari satu tahun. Saya biasa menulis artikel yang dibantu oleh beberapa pihak, tapi karena artikel tersebut ditujukan untuk kepentingan bisnis, maka jelas merupakan hal yang berbeda. Setelah beberapa saat, saya merasa tertantang untuk membuat topik baru untuk membuat orang tertarik. Ada banyak pengetahuan teknis, tapi “hati” atau hubungan emosional saya dengan para pembaca, kian berkurang saja. Itulah sebabnya saya berhenti nulis. Saya tidak lagi merasa bergairah tentang hal yang saya tulis.

Tapi perjalanan ke Balikpapan membuat saya menyadari apa yang benar-benar ingin saya lakukan ketika saya menulis adalah untuk memiliki perbincangan pribadi dengan Anda. Dengan cara ini, akan ada hubungan emosional yang nyata. Saya ingin berbagi pikiran saya, pengalaman saya, bahkan ketakutan dan kekhawatiran saya. Saya ingin keluarga ini kian dekat dengan saya untuk memahami saya lebih baik lagi dan bagi saya untuk memahami semua orang yang terlibat lebih baik juga. Saya ingin menggunakan blog ini sebagai landasan untuk berbagi pengalaman hidup, berbagi ilmu dan cinta yang kita punya. Saya juga ingin membuat blog ini untuk membuat Anda terus mendapat informasi, ide dan rencana terbaru HDI.

Saya pikir penting bagi Anda untuk mengetahui perusahaan sedang melakukan hal apa, dan apa yang kita rencanakan untuk Anda. Bahkan Anda dapat berbagi link ini dengan orang lain jika orang-orang ingin mengetahui di balik pola pikir HDI dan apa yang mendorong kita untuk bergerak maju.

Jadi silahkan bookmark halaman ini dan kembali secara teratur untuk melihat apa yang saya lakukan atau alami. Jangan takut untuk menulis komentar juga. Saya berharap Anda akan menikmati apa yang saya harus katakan dan juga akan membantu Anda untuk berpikir sedikit berbeda di luar kebiasaan.

Saya sayang kalian semua!

Brandon

Brandon Chia, 37 has been the Chairman and CEO of HDI since 2013. He was named CEO in 2011 and Chairman in January 2013. He succeeds Peter Chia, Founder and Chairman Emeritus as the 2nd generation business owner. Born in Singapore with a Degree in Law from the National University in Singapore, Brandon has championed consolidation, streamlining and efficiency of the various businesses within the group. He was also instrumental in driving double-digit growth of the organization’s revenue and profitability. In 2013, he led the organisation in rebranding itself from High-Desert to HDI across all the countries and business units. He created the vision, mission, values, purpose and legacy for the brand and also reorganised the portfolio of products, segregating them under different categories each with their own market position and target audience. He also worked to develop a turnkey franchise system that would allow the organisation to grow rapidly in emerging markets. Prior to being appointed Chairman and CEO, Brandon served as the International Operations Manager, jumpstarting the Philippines offices and focussing on growing the Outdoor Advertising, Finance and stock brokerage industries. He also started up two new businesses, Resource and Systech, successful spin offs from the Shared Services division of the Philippines. Brandon’s personal philosophy is about growth and evolution of mankind. His vision is to create healthy, open communities of people that share their knowledge readily and are able to live, learn and love beyond themselves.

Leave a Reply

Next ArticleMy Favourite Toy...